Minggu, 19 April 2020

Rempeyek

Rempeyek Kacang 
VS Mertua



Rempeyek biasa disebut peyek. Varian rasa beragam, ada peyek kacang tanah (yang familiar), ada peyek kacang hijau, ada juga peyek ikan teri asin atau udang rebon. Ngomong-ngomong peyek jadi ingat mertua ku yang paling baik (he..he..karena cuma satu). Ibu mertua ku pernah tinggal di rumah anaknya yang pertama di daerah Petukangan Jakarta Selatan mengasuh cucu nya karena kedua orangtuanya bekerja. Setiap kali Kami pulang berkunjung pasti ibu mertuaku tidak pernah absen untuk membekali peyek buatannya sendiri. Peyek kacang tanah varian favorit yang selalu dibuatnya, terkadang diselingi dengan peyek udang rebon.

"Ini ada peyek kacang dan udang rebon ya, untuk persediaan lauk di rumah Nak Aini."  Pesan ibu mertuaku sambil menyodorkan sekantong kresek besar berisi satu toples ukuran jumbo terisi penuh dengan peyek dan makanan lainnya yang harus dibawa. "Wah, terima kasih Mak, banyak banget. Ini Mak bikin sendiri? Pasti enak!" Jawabku sambil menyambut pemberian ibu mertua tercinta.

Peyek salah satu makanan favorit my husband alias anak mertuaku. Jadi  satu peyek salah bekal yang pasti dibawakan setelah kami berkunjung bertemu dengan mertua. Namun kini, sudah jarang bahkan mungkin tidak akan menerima bekal peyek lagi dari ibu mertuaku. Beliau sudah kembali ke kampung halaman, karena anak pertamanya sudah purna tugas dari tempat kerjanya. "I miss You my mother inlaw, semoga emak sehat selalu ya." Doaku untuk ibu mertua tercinta.


1 komentar:

PETUNJUK PENGERJAAN SOAL UJIAN

Contoh Petunjuk Umum Pengerjaan SOAL UJIAN Sebelum mengerjakan soal  ujian, sebaiknya siswa membaca petunjuk pengerjaan soal ujian agar sela...