Senin, 30 Maret 2020

Siomay


Menulis Perdana ( tugas kuliah online belajar menulis)


Siomay

     Somay sebutan yang sering terdengar di masyarakat Indonesia. Entah sejak kapan somay mulai dikenal dan dikonsumsi sebagian besar orang sebagai cemilan saat ini. Sejak saya kecil somay udah ada, walau belum terlalu banyak yang menjualnya. Waktu itu somay dikonsumsi sebagai lauk, karena makannya dicampur nasi. "Supaya kenyang", kalimat itu yang sering diucapkan orang tua dulu.

     Namun  kini somay udah tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Di mana pun kita berada pasti ada tukang somay yang berkeliling atau mangkal di lokasi tertentu. Selain rasa nya yang gurih dan berbumbu kacang yang kental, harga somay pun relatif murah sehingga menjadi alasan mengapa somay banyak diminati penggemar nya.

    Varian somay pun menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi makanan khas Tiongkok ini manjadi populer di kalangan masyarakat Indonesia. Saat ini banyak varian  bentuk, rasa, isian somay bahkan kuah nya pun beragam, yang sangat menarik penggemar nya untuk sekedar mencoba atau mencicipi bahkan menjadi salah satu somay favoritnya.



note: Belum bisa menulis tapi mau bisa membuat tulisan, kuncinya: "dipaksa harus menulis"

Dibuat di rumah sambil menikmati masa Work From Home(WFH), Kamis, 26 - 03 - 2020 - Pk.19.55WIB-(Jakarta)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PETUNJUK PENGERJAAN SOAL UJIAN

Contoh Petunjuk Umum Pengerjaan SOAL UJIAN Sebelum mengerjakan soal  ujian, sebaiknya siswa membaca petunjuk pengerjaan soal ujian agar sela...